Home » , » Desa Kalijurang Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes Bagikan 1.000 Sertifikat Tanah Warga

Desa Kalijurang Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes Bagikan 1.000 Sertifikat Tanah Warga

Written By suararakyat on Saturday, March 19, 2022 | 8:41 AM


Tonjong,(suararakyattegal.com),-  Pemerintah Desa Kalijurang Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes melaksanakan penyerahan sertifikat tanah dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Brebes, yang merupakan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Kabupaten Brebes 2022 di Gedung Nahdlatul Ulama (NU) desa setempat, Kamis (17/03)


Kepala Desa Kalijurang Edi Riyanto Menyampaikan, dengan sertifikat ini, sehingga dapat memberikan kepastian hukum terhadap kepemilikan hak atas tanah. Dan  dokumen tersebut juga bisa menjadi alokasi modal bagi masyarakat yang ingin berwirausaha. Boleh diagunkan ke bank dengan tujuan untuk modal usaha dan menambah permodalan, katanya.


Dikatakan Edi, bagi warga Kalijurang yang menerima PTSL, di harapkan membawa surat sudah divaksin dosis 2 dalam pengambilan sertifikat tanah tersebut, manakala bagi warga yang belum divaksin pihak pemdes telah menyiapkan Vaksinasi dosis 2 yang di lakukan oleh Bidan Desa di lokasi kegiatan, ujarnya


Lanjut Edi, pihaknya menargetkan dari usulan sebanyak 2.700 bidang,  hari ini baru sejumlah 1000 bidang yang telah jadi disertifikat dan langsung dibagikan ke warga, sehingga masih ada sisa 1.700 bidang yang sertifikatnya masih diproses BPN Brebes , Mudah-mudahan bisa menyusul secepatnya atau selesai tepat waktu, tuturnya

 

Dalam kegiatan tersebut diterapkan protokol kesehatan (Prokes) 3 M yaitu, mamakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Acara tersebut berlangsung lancar aman dan tertib. rizal(r)

Share this article :