Home » , » Tanggulangi Penyakit Dimasa Pancaroba, Dewi Aryani Gelar Pengobatan Gratis Bergiliran di Desa-desa

Tanggulangi Penyakit Dimasa Pancaroba, Dewi Aryani Gelar Pengobatan Gratis Bergiliran di Desa-desa

Written By suararakyat on Sunday, March 20, 2022 | 8:55 AM


Tegal,(suararakyattegal.com),- Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dr Dewi Aryani MSi melaksanakan kunjungan ke Dapil (Daerah Pemilihan) Jawa Tengah IX (Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes dan Kota Tegal), Sabtu (19/3/2022).


Dalam kundapil kali ini Dewi melaksanakan kegiatan pengobatan gratis di Balai Desa Balaradin Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal. Selain pengobatan gratis Dewi juga menyempatkan meresmikan BLK komunitas di Ponpes Al Rizky Babakan Desa Jatimulya Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal.


Peserta pengobatan gratis sekitar 150 orang dari berbagai usia. Rata-rata pasien menderita sakit flu batuk pilek, gatal-gatal, pegal-pegal, sesak napas, hingga asam urat, kolesterol, diabetes hingga penyait katarak. Tim dokter dan perawat berjumlah 4 orang akan melayani pemeriksaan hingga pemberian obat. Selain mendapatkan obat peserta pengobatan gratis juga diberikan bingkisan oleh Dewi Aryani.


Turut hadir dalam kegiatan pengobatan gratis Kepala Desa Balaradin beserta perangkat desa dan juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal Endang Suprapti turut hadir memantau pelaksanaannya.


"Selama masa pandemi ini banyak sekali keluhan masyarakat terkait penyakit dimasa pancaroba, karenanya kami laksanakan pengobatan gratis bergiliran di desa-desa untuk menjemput bola. Banyak manula yang takut berobat ke Puskesmas dan mereka lebih nyaman berobat di balai desa karena lebih dekat dan suasanya mungkin lebih nyaman untuk para manula yang terbiasa pergi jauh dari rumahnya," tandas DeAr sapaan akrab Dewi Aryani. Tio(r)

Share this article :