Home » , , » Ratusan Tamu Undangan Hadiri Edukasi Obat dan Makanan di Rumah Aspirasi Dewi Aryani "DeAr"

Ratusan Tamu Undangan Hadiri Edukasi Obat dan Makanan di Rumah Aspirasi Dewi Aryani "DeAr"

Written By suararakyat on Saturday, April 23, 2022 | 9:17 PM


Tegal,(suararakyattegal.com),- Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dr Dewi Aryani MSi bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Semarang menggelar sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat umum di Kabupaten Tegal tentang "Cerdas Memilih Obat Yang Aman". Acara yang dihadiri sekitar ratusan undangan ini digelar di Rumah Aspirasi Dewi Aryani (DeAr) di Desa Sidaharja Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Sabtu (23/4/2022) sore.


Melalui zoom, Dewi Aryani mengucapkan terimakasih kepada BPOM Semarang dan semua undangan yang hadir dan juga tim DeAr yang sudah mempersiapkan acara ini dari kemarin.


Pada kesempatan itu juga, Dewi Aryani meminta maaf karena dirinya tidak bisa hadir di tengah-tengah masyarakat dalam acara sosialisasi "Cerdas Memilih Obat Yang Aman" dikarenakan ada pertemuan dengan Ketua DPR RI Puan Maharani dan Ketum Pusat PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri yang tak bisa diwakilkan. 


Lanjut Dewi, sekalipun kita ada diluar daerah maupun didalam daerah kalau dipanggil ketum harus hadir, dan tidak bisa diwakilkan. Maka saya sekali lagi mohon maaf tidak bisa hadir di acara ini yang sudah direncanakan jauh jauh hari, pungkasnya.


Terakhir pesan Dewi agar masyarakat jaga kesehatan dan selalu mematuhi protokol kesehatan, mengingat Covid-19 masih ada. Dengan kita jaga daya tahan tubuh maka virus tidak akan menyerang kita.


"Masker jangan dilepas, dan prokes tetap berjalan. Apalagi lebaran tinggal beberapa hari lagi, jaga kesehatan agar tubuh kita fit sampai merayakan di hari kemenangan," pungkas DeAr sapaan Politisi PDI Perjuangan dari Dapil IX Jateng yang meliputi wilayah Kabupaten Tegal, Kota Tegal dan Brebes.


Sementara, Kepala Balai Besar POM di Semarang Dra. Sandra M.P Linthin, Apt.,M.Kes dalam paparannya memberikan sosialisasi, komunikasi, edukasi dan informasi kepada masyarakat tahun 2022.

Dimana BPOM menyampaikan apa itu obat? Bagaimana cara mencegah penyakit, meningkatkan kesehatan dan menyembuhkan penyakit. 


Sandra juga memberikan edukasi soal pewarna makanan dan makanan makanan yang mengandung bahan berbahaya. 


Diakhir acara, BPOM juga menyampaikan cara mengecek produk terdaftar di badan POM melalui HP Android. Hidup sehat dengan "Cek Klik" Yakni cek kemasan, cek label, cek izin edar dan cek kedaluwarsa. (IWO)

Share this article :