Home » , » Kesbangpol Kabupaten Brebes Kunjungi Kantor Sekretariat YLBH Garuda Kencana Indonesia

Kesbangpol Kabupaten Brebes Kunjungi Kantor Sekretariat YLBH Garuda Kencana Indonesia

Written By suararakyat on Saturday, May 21, 2022 | 1:52 PM


Paguyangan, (suararakyattegal.com),- Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBH) Garuda Kencana Indonesia yang  beralamat di jalan KH. Shaleh No. 04  RT 02  RW 04 Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes. Telah di verifikasi oleh Kesbangpol Brebes bertujuan untuk mengetahui bahwa di Kecamatan Paguyangan ada  kantor Lembaga Bantuan Hukum ( LBH )  Garuda Kencana Indonesia (GKI). Kamis 19/5.

 
Drs Kukuh Prasetyo, MSi selaku Kabid Politik Dalam Negeri dan Organisasi Kemasyarakatan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Brebes menuturkan, maksud dan tujuan kedatangan saya ini guna mengetahui keberadaan kantor Seketariat DPC Ferari dan Lembaga Bantuan Hukum ( LBH ) Garuda  Kencana Indonesia yang berada di Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes, terangnya.

Lanjut Kukuh, ternyata kantor sekretariat tersebut sudah lengkap, saya berharap dengan adanya kantor sekretariat tersebut agar bisa bersinergi dengan pemerintahan maupun instansi yang lainya, khususnya di wilayah Kabupaten Brebes agar bisa membantu Kabupaten Brebes makin maju.

Syarat utama untuk mendirikan organisasi masyarakat (Ormas) , LSM atau pun organisasi yang lainnya  minimal harus ada kepengurusan diantara lain yaitu Ketua, sekretaris bendahara, akte notaris, SK Kemenkumham, dosimili, kemudian surat keterangan, dan status kantor seketariat ( milik sendiri  atau ngontrak ) dll.

Dikatakan Kukuh, jumlah organisasi  masyarakat Brebes yang terdaftar  sementara dari mulai Tahun 2017 sampai 2022 kurang lebih sejumlah 200, Terangnya

Sementara itu, Kasat Intel Polres Brebes Aiptu Suprapto yang ikut hadir menyampaikan, bagi para anggota LSM, Ormas ataupun organisasi yang lainnya, serta Yayasan yang ada di Kabupaten Brebes supaya bersama sama untuk membantu pihak Kepolisian saling menjaga Kamtibmas, agar bisa bersinergi dengan pihak pemerintah untuk menggali potensi  yang ada di masyarakat atau di desa masing masing khususnya permasalahan yang terbit atau muncul, di mohon agar bisa dibantu. Tanpa bantuan teman teman pihak Kepolisian tidak akan maksimal dalam melayani masyarakatnya.

Aiptu Suprapto berharap, dengan para anggota Ormas, LSM maupun organisasi lainya agar bersinergi terus manjalin sinergitas dan kodusifitas,  untuk membangun Kabupaten Brebes  agar makin maju dan berjalan aman kondusif.

Ketua LBH Garuda Kencana Indonesia (GKI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Federasi Advokat Republik Indonesia (Ferari) Kabupaten Brebes, Advokat Mochammad Rosidi SH MH menyampaikan, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Garuda Kencana Indonesia yang dirintis oleh Ferari berkomitmen membantu masyarakat untuk mendapatkan keadilan saat menjalani proses hukum dan membantu masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan hak hukumnya tanpa dipungut biaya, Katanya

Saya mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan dari Kebangpol Brebes yang sudah mau datang di kantor YLBH yang ada di Kecamatan Paguyangan. Pungkas Rosidi Rizal(r)
Share this article :