Home » , » May Day, Polres Tegal Beri Bantuan Beras Kepada Para Buruh

May Day, Polres Tegal Beri Bantuan Beras Kepada Para Buruh

Written By suararakyat on Wednesday, May 11, 2022 | 6:27 PM


Tegal, (suararakyattegal.com),- Dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (May Day), Polres Tegal memberikan bantuan beras kepada buruh di Kantor Dinas Perindustrian Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Tegal, Rabu 11 Mei 2022.


Pemberian bantuan beras tersebut secara simbolis diserahkan oleh Kabag SDM Polres Tegal, Kompol Nita Febrianti didampingi dengan Kanit Ekonomi Sat Intelkam Polres Tegal Aiptu Mulyanto dan Kadis Perinaker Kabupaten Tegal, Moh Nur Ma’mun kepada Ketua Panitia Hari Buruh, Ari Dwi Hendrarso.


Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat melalui Kabag SDM Kompol Nita Febrianti mengatakan, pemberian bantuan beras tersebut bertujuan untuk para buruh untuk tetap bisa bertahan dari wabah pandemi Covid 19 di Kabupaten Tegal.


“Dengan pemberian bantuan dan saling berbagi ini, diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19,” terangnya.


Selain itu, kegiatan ini merupakan kepedulian dari Polres Tegal kepada masyarakat atau buruh yang memang betul terkena dampak dari pandemi Covid 19.


“Kami serahkan beras sebanyak 200 kg atau dalam jumlah 80 paket yang 1 paketnya terdiri dari 2,5 kg beras,” jelasnya.


Sementara itu, bantuan yang telah diterima tersebut, kemudian akan disalurkan kepada buruh yang terkena dampak dari mulai tanggal 19 hingga 20 Mei mendatang.


Kabag SDM Polres Tegal berharap, kegiatan tersebut menjadi komunikasi yang baik dari pihak Polres Tegal juga dengan buruh untuk menciptakan situasi kondusif yang aman di Kabupaten Tegal.


“Mudah-mudahan apa yang diberikan oleh kami dapat diterima dan bermanfaat untuk orang yang mendapatkannya,” terang Kabag SDM Kompol Nita Febrianti. Tio(r)

Share this article :