Home » , , » Hari Donor Darah Sedunia, Desa Kaligiri Sirampog Brebes Sumbang 27 Kantong Darah

Hari Donor Darah Sedunia, Desa Kaligiri Sirampog Brebes Sumbang 27 Kantong Darah

Written By suararakyat on Wednesday, June 15, 2022 | 4:47 PM


Sirampog,(suararakyattegal.com),- Dalam rangka hari Donor Darah se Dunia, Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes melalui pemerintah desa Kaligiri Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes melaksanakan Donor Darah. Kegiatan ini untuk memperingati donor darah se dunia  dan berupaya untuk menambah stok darah di kabupaten Brebes, bertempat di Aula Balaidesa setempat, Selasa (14/06).


Kepala Desa Kaligiri melalui Kalimi selaku Kasie pemerintahan desa  menyampaikan, dalam kegiatan donor darah ini sudah dilakukan secara rutin Tiga bulan sekali yang di lakukan oleh pemerintah desa guna untuk mengantisipasi kekurangan stok darah  PMI di kabupaten Brebes.

Lanjut Kalimi, dalam kegiatan donor darah hari ini mendapatkan 27 stok darah dari jumlah 39 warga desa Kaligiri yang mau mendonorkan darahnya, dan ada 12 orang yang tidak bisa mendonor darahnya karena terkendala kesehatan sehabis dirawat, mengkonsumsi obat dan HB nya rendah. Sehingga hasil stok darah makin berkurang, yang sebelum 3 bulan yang lalu dalam kegiatan tersebut mendapatkan 45 kantong darah.

"Saya berharap untuk bulan-bulan kedepannya agar bisa menambahkan stok darahnya".

Saya mengapresiasi kepada warga yang sudah mendonorkan darah dan mangucapkan banyak trima kasih, semoga kegiatan donor darah di desa Kaligiri dapat diikuti oleh desa-desa lainnya, sehingga bisa membantu mensukseskan program desa siaga KIBBL di Kabupaten Brebes. Dan juga agar dapat membantu menekan angka KIB dan KIA, salah satunya dengan kegiatan donor darah.

Menyumbang setetes darah bisa menyelamatkan Seribu jiwa dan bisa membuat badan kita menjadi sehat dan bugar bagi pendonor, Pungkas Kalimi. Rizal(r)
Share this article :