Home » , » Meriahkan Bulan Bung Karno, DeAr Gelar Pengobatan Gratis dan Santunan Anak Yatim

Meriahkan Bulan Bung Karno, DeAr Gelar Pengobatan Gratis dan Santunan Anak Yatim

Written By suararakyat on Saturday, June 18, 2022 | 6:58 PM


Tegal,(suararakyattegal.com),- Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dr. Dewi Aryani, M.Si kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan menggelar pengobatan gratis dan santunan untuk anak yatim, bertempat di Desa Pesarean Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal, Sabtu (18/6/2022) pagi tadi.


Acara bakti sosial tersebut dalam rangka kunjungannya untuk yang kesekian kalinya ke Daerah Pemilihan (Dapil) 9 Jawa Tengah yang meliputi wilayah Kabupaten Tegal, Kota Tegal dan Kabupaten Brebes sekaligus memeriahkan bulan Bung Karno.


Menurut DeAr sapaan akrab legislator PDI Perjuangan ini, Kegiatan bakti sosial tersebut sebagai wujud kepeduliannya kepada masyarakat. "Pengobatan gratis ini diperuntukkan untuk 150 warga Desa Pesarean dan juga santunan untuk 50 anak yatim," ujarnya.


Adapun tim pengobatan gratis terdiri dari dokter, perawat, dan apoteker. Obat yang disediakan cukup lengkap termasuk cek gula darah, kolesterol dan asam urat," terang DeAr.


Lanjut DeAr, tak hanya melaksanakan pengobatan gratis dan santunan anak yatim saja, dirinya juga membagikan paket sembako untuk warga yang berobat dan anak-anak yatim yang hadir.


"Selain warga mengikuti pengobatan gratis, juga diberikan bantuan paket sembako, begitu juga untuk anak-anak yatim yang hadir," bebernya.


DeAr mengatakan dengan adanya pengobatan gratis ini, diharapkan kesehatan masyarakat akan jauh lebih terjaga dan terbiasa dengan menerapkan hidup bersih dan sehat.


Acara dihadiri Kades Pesarean, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat sekitar. (*)

Share this article :