Home » , » Wujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh, Polres Tegal Gelar Kegiatan Lomba Menembak

Wujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh, Polres Tegal Gelar Kegiatan Lomba Menembak

Written By suararakyat on Saturday, June 11, 2022 | 8:43 AM


Slawi,(suararakyattegal.com),- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Bhayangkara Polri, Polres Tegal menggelar kegiatan lomba menembak di Lapangan Aspol Kalibliruk, Kabupaten Tegal, Jumat (10/6/2022).


Kegiatan tersebut merupakan upaya Polri yang Presisi yang mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh.


Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa’at, SIK, secara langsung membuka pelaksanaan lomba yang juga dihadiri oleh Forkompimda Kabupaten Tegal, Danbrig 4 Dewa Ratna, Danlanal, Dandim 0712 Tegal, Danzipur, Dansatradar, Dantebek, Danyon 407, serta pimpian bank BPD Jateng, BRI dan Mandiri.


“Kegiatan ini memang bukan lain bertujuan sebagai bentuk sinergitas antara TNI, Polri, Pemerintah dan stake holder yang ingin mengikuti lomba,” paparnya.


Menurut Kapolres Tegal, kegiatan lomba menembak ini hakihatnya memiliki manfaat yang lumayan besar, bukan hanya sekedar hobi dan bakat, namun sebagai ajang keterampilan dalam hal menembak.


“Kami lakukan rasa membangun antar instansi untuk memperkuat sinergitas dalam mewujudkan stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Tegal,” tegasnya.


Lanjut Kapolres Tegal, adapun para peserta boleh menggunakan senpi genggang HS 9 MM sebagai lomba menembak di kegiatan kali ini. Selain itu, Kapolres Tegal menyebut berbagai jenis lomba yang digelar yakni diantaranya Presisi beregu, Presisi Perorangan dan Fun Game (ezsebisi).


“Hadir sekitar 11 orang dari Forkompimda dan 5 personil perwakilan TNI dan Polri tiap satuan yakni total 40 orang,” terangnya.


AKBP Arie Prasetya Syafa’at berharap bahwa kegiatan tersebut benar-benar menjadi momentum sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah serta stake holder yang terkait.


“Mudah-mudahan yang menang nanti, hal ini bisa dijadikan motivasi dan semangat serta benar-benar membangun seperti yang disebutkan dalam sila ketiga yakni Persatuan Indonesia,” pungkasnya. Tio(r)

Share this article :