Home » , , , » Dewi Aryani Apresiasi Kinerja Pemdes Kedungkelor di Bidang Pertanian Mangga

Dewi Aryani Apresiasi Kinerja Pemdes Kedungkelor di Bidang Pertanian Mangga

Written By suararakyat on Sunday, July 31, 2022 | 7:55 PM


Tegal,(suararakyattegal.com),- Dr. Dewi Aryani. M.Si Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan atau yang akrab di sapa DeAr melakukan kunjungan spesifik ke Desa Kedungkelor Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal, Minggu (31/7)


Rangkaian kunjungannya meliputi kegiatan sosialisasi mengenai penanggulangan stunting bersama BKKBN Pusat, Provinsi dan Kabupaten Tegal.


Selain sosialisasi DeAr juga mendapatkan penjelasan dari Kepala Desa mengenai perkembangan usaha di bidang pertanian mangga dan saat ini Desa Kedungkelor menjadi sentra mangga harum manis dan sudah menembus ekspor ke Singapore.


DeAr juga menunjuk Desa Kedungkelor sebagai salah satu desa percontohan pembangunan kawasan buah dan gizi desa di wilayah pantura sebagai bagian dari program penanggulangan stunting yang berkesinambungan.


Di rencanakan dalam bulan Agustus, DeAr akan melakukan pencanangan kawasan buah mangga di Desa Kedungkelor yang nantinya hasilnya di khususkan untuk di bagikan kepada bumil resiko tinggi dan balita stunting yang tidak mampu di desa tersebut. Tio(r)

Share this article :