Home » , , » Swadaya Masyarakat, Warga Jipang Kabupaten Brebes Bangun Mushola

Swadaya Masyarakat, Warga Jipang Kabupaten Brebes Bangun Mushola

Written By suararakyat on Saturday, July 9, 2022 | 9:23 PM


Bantarkawung,(suararakyattegal.com),- Warga desa Jipang telah melaksanakan kegiatan sosial, salahsatunya pembangunan tempat ibadah umat muslim (mushola) yang dikerjakan dengan swadaya gotong-royong oleh masyarakat di lingkungan setempat. Dalam pembangunan mushola ini ditargetkan harus selesai dalam waktu kurang lebih 4 bulan, yang bertempat di RT 02 RW 02 Blok Rasela Barat, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, Sabtu (09/07)


Sunaryo selaku panitia pembangunan mushola mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan dari salah seorang donatur  dari Ibukota Jakarta yang merupakan warga keturunan asli Jipang yang merantau dan sudah berdomisili di Jakarta. Dalam pemberian bantuan langsung diterima oleh panitia pembangunan mushola dan disaksikan Ketua RT serta masyarakat yang hadir, juga warga yang ikut bergotong-royong, Terangnya.

Lanjut Sunaryo, dengan bantuan ini sangatlah berarti bagi kelancaran pembangunan mushola. Dan Saya selaku panitia mewakili seluruh warga masyarakat mengucapkan banyak terimakasih, khususnya masyarakat Rt 02/02, merasa bahagia atas bantuan sumbangan yang telah diberikan.

 "Semoga apa yang telah disumbangkan akan menjadi ladang pahala dan berkah bagi para donatur", Ucap Sunaryo.

Dalam pembangunan mushola ini direncanakan dua lantai dengan luas sekitar 8x7 Meter dan akan menelan biaya sekitar Rp 260.000.000 sesuai yang tertera di RAB (Rencana Anggaran Belanja). Pembangunan sudah dikerjakan sekitar 25% dan masih terbuka bilamana ada donatur lainya yang ingin bersodakoh atau menyisihkan sebagian hartanya untuk pembangunan tersebut, dan kami terima dengan senang hati, Tutup Sunaryo.

Hal senada juga disampaikan Sarno, selaku Ketua RT 02/02, dirinya mengucapkan banyak berterimakasih atas bantuan bantuanya yang telah di berikan dan mengapresiasi kepada warga masyarakat desa Jipang yang sudah mau bergotong royong dalam  pembangunan mushola yang ada di RT 02 RW 02 ini.

Dikatakan Sarno, pembangunan mushola ini merupakan inisiasi dari masyarakat yang menginginkan adanya tempat ibadah di lingkungan binaanya, sehingga saya memaparkan tanah yang diperuntukan mushola tersebut merupakan tanah wakaf dari Witdiantoro putra Almarhum Bapak Musman, yang dengan ikhlas mewakafkan tanahnya untuk pembangunan musala, terangnya

Lanjut Sarno, Alhamdulillah kami berserta masyarakat RT 02/02 juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan, semoga mendapatkan pahala berlipat dari Alloh SWT.

"Saya berharap mushola yang didirikan nantinya dapat bermanfaat  bagi masyarakat dan dapat dipergunakan dalam kegiatan-kegiatan keagamaan". Pungkas Sarno. Rizal(r)
Share this article :