Home » , , » Kenang Jasa Para Pahlawan, Warga RT 01 RW 03 Kelurahan Debong Lor Adakan Do'a Bersama

Kenang Jasa Para Pahlawan, Warga RT 01 RW 03 Kelurahan Debong Lor Adakan Do'a Bersama

Written By suararakyat on Wednesday, August 17, 2022 | 7:13 AM


Tegal,(suararakyattegal.com),- Bulan Agustus merupakan bulan bersejarah, dimana Presiden pertama Indonesia Ir Soekarno pada tanggal 17 Agustus 1945 telah mengumumkan kepada seluruh rakyat atas Kemerdekaan Republik Indonesia. Sehingga setiap bulan Agustus dari sabang sampai marauke selalu rutin mengadakan tradisi tasyakuran HUT RI untuk mengenang jasa para pahlawan.



Termasuk warga RT01/RW03 Kelurahan Debong Lor Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal, Selasa (16/8) malam di halaman rumah ibu Hj Doriah.


Seluruh warga mulai dari anak-anak hingga orang tua ramai-ramai berkumpul, sambil menikmati makananan yang sudah disediakan dan melakukan do'a bersama kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena kita semua telah di beri nikmat kemerdekaan yang langsung dipimpin oleh Ustad Yusri Amri.


Hadir dalam kegiatan tasyakuran HUT RI Ke-77 di lingkungan RT 01, yaitu ketua RW 03 ibu Retno Anggraeni, perwakilan dari kelurahan bapak Zadiar Firdaus, dan juga seluruh warga setempat. Acara diisi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Teks Pancasila, Teks Proklamasi, dan sambutan sambutan, serta dilanjut dengan ramah tamah makan bersama dan pemotongan tumpeng.


Dalam sambutannya, ketua panitia Nandang menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh anggotanya yang sudah bekerja keras demi memeriahkan acara, dan juga kepada seluruh warga 01 RW 03 yang sudah berpartisipasi dalam sumbangannya guna menyemarakan HUT RI Ke-77 diantaranya, lomba anak anak besok Rabu tanggal 17 Agustus 2022.


Ketua RT 01, Edy Hartanto menyampaikan, bahwa acara ini selain ajang untuk silaturahmi, juga hanya untuk menghargai perjuangan jasa para pahlawan, dan diharapkan kedepan lebih meriah lagi, tandasnya


Acara dilanjut dengan hiburan, diantaranya kuis untuk tamu undangan dan joget bersama demi mendapatkan doorprize, serta karaoke. Tio(r)
Share this article :