Home » , , » Peringati Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah, Srikandi Pemuda Pancasila Kota Tegal Santuni 90 Anak Yatim Piatu

Peringati Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah, Srikandi Pemuda Pancasila Kota Tegal Santuni 90 Anak Yatim Piatu

Written By suararakyat on Saturday, August 13, 2022 | 3:59 PM


Tegal,(suararakyattegal.com),- Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 H, Srikandi Pemuda Pancasila Kota Tegal bersama Baznas Kota Tegal dan PT. NHR menggelar kegiatan santunan anak yatim piatu, bertempat di komplek Perumahan Citra Land Kota Tegal, Sabtu (13/8/2022) siang.


Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan mars Pemuda Pancasila serta ikrar Pemuda Pancasila.

Dalam sambutannya Ibu Endang selaku Ketua Panitia mengucapkan terima kasih kepada pimpinan PT. NHR, Baznas Kota Tegal dan keluarga besar Srikandi Pemuda Pancasila Kota Tegal.

"Kami mewakili dari Srikandi Pemuda Pancasila Kota Tegal mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur, semoga usahanya makin maju dan lancar.

"Terima kasih kepada Ibu Hj. Khurotul Jannah, SE.MM yang sudah menyediakan tempat, sarana dan prasarana serta rekan-rekan Srikandi Pemuda Pancasila Kota Tegal sehingga terlaksana kegiatan santunan anak yatim piatu ini dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 H.

"Semoga acara ini berjalan lancar tanpa halangan apapun," ujar Ketua Panitia.

Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kota Tegal Hj. Khurotul Jannah, SE.MM atau yang akrab di sapa KJ dalam sambutannya mengatakan, "Alhamdulillah pada hari ini Srikandi Pemuda Pancasila Kota Tegal menyantuni sebanyak 90 anak yatim. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 H.

KJ berharap kegiatan santunan anak yatim yang dilakukan saat ini tetap akan berlanjut di tahun-tahun berikutnya.

"Mudah-mudahan langkah kita semua akan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Ucapan terima kasih juga disampaikan KJ kepada Baznas Kota Tegal atas peran serta  menyumbangkan beras sebanyak 90 kantong, dan juga dari PT. NHR

Menurutnya, "Kebersamaan kita insyaallah akan diberkahi. "Santunan ini jangan dilihat dari angkanya, tapi santunan ini sebagai bentuk cinta kasih dari Srikandi Pemuda Pancasila dan semoga bermanfaat.

Pada kesempatan tersebut, KJ memberi pesan kepada anak-anak yatim piatu untuk tetap semangat belajar, karena masa depan kalian di mulai dari sekarang. Jangan patah semangat tetap belajar yang tekun, semoga menjadi orang yang sukses.

"Kedepan, semoga ada kegiatan positif lainnya yang bermanfaat," ungkap KJ.

Kegiatan seperti ini bukanlah yang pertama kali, sebelumnya Srikandi Pemuda Pancasila Kota Tegal melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial lainnya. Seperti pada ramadhan kemarin, KJ mengungkapkan telah menggelar kegiatan Ramadhan Berkah, dan juga seminggu sebelum lebaran melaksanakan pembagian takjil," bebernya.

Hikmah kegiatan ini, menurut KJ supaya kita bersyukur kepada Allah atas rizky dan nikmat untuk berbagi kepada semua.

"Insyaallah kegiatan-kegiatan kedepan bisa di support PT. NHR dan mudah-mudahan silaturahmi terus berjalan," pungkasnya.

Perwakilan Baznas Kota Tegal Ade Dian mengatakan kegiatan ini sangat bagus dari Srikandi, jangan dilihat dari organisasinya akan tetapi nilai positif dari kegiatan ini.

Pada kesempatan tersebut, Ade Dian juga  menjelaskan tentang program Baznas Pusat yaitu program bantuan 30 unit gerobak yang disalurkan melalui Baznas di tingkat daerah.

Ade Dian berharap, "Kedepan ada program-program seperti itu lagi sehingga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat.

Ade Dian juga mengapresiasi kegiatan santuanan anak yatim piatu ini. Menurutnya kegiatan tersebut sangat membantu Baznas dalam menyalurkan bantuan.

"Semoga kedepan kerjasama seperti ini terus berjalan," pungkasnya.

Sementara tausiah dibawakan KH. Mujtahid dilanjutkan pemberian santunan anak yatim yang di berikan langsung oleh Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kota Tegal Hj. Khurotul Janah, SE. MM juga perwakilan dari Baznas Kota Tegal. Tio(r)
Share this article :