Home » , , » PORSADIN, MDTA Hidayatul Muta'alimin Debong Tengah Kota Tegal Terjunkan 8 Anak Didik

PORSADIN, MDTA Hidayatul Muta'alimin Debong Tengah Kota Tegal Terjunkan 8 Anak Didik

Written By suararakyat on Saturday, August 6, 2022 | 6:22 PM


Tegal,(suararakyattegal.com),- Sebanyak 533 Santri Madrasah Diniyah mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Santri Diniah (Porsadin) ke-7 se-Kota Tegal, yang diselenggarakan Sabtu (6/8) - Minggu (7/8). Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono membuka secara resmi Pelaksanaan Porsadin di Lapangan SMA NU Kota Tegal, Jum'at (5/8) kemarin.


Ketua panitia pelaksana Porsadin, Tuftahu menyampaikan, giat Porsadin dilaksanakan selama 2 hari dimulai 6 s/d 7 Agustus 2022, dengan jumlah peserta 533 Santri.

Dikatakan Tuftahu, ada 15 mata lomba diperlombakan yang meliputi Murottal Wal Imla, Tilawatil Qur'an, Tahfidz Juz Amma, Tahfidz Aqidatul Awam, Kaligrafi, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab, Puisi Islami, Cerdas Cermat Diniyah, Lari Sprint 60 Meter, Lari Sprint 80 Meter,  Bulutangkis Tunggal, Tenis Meja Tunggal dan Catur Cepat.

Santri yang lolos menjadi juara akan diikutkan dalam pelaksanaan Porsadin di tingkat provinsi, yang rencananya akan diselenggarakan di Kabupaten Kudus, 2 s/d 3 November 2022.

Sedangkan untuk Porsadin Tingkat Nasional akan diselenggarakan di Kota Bandung pada 25 s/d 26 November 2022 mendatang.

Wali Kota Tegal H Dedy Yon Supriyono mengapresiasi penyelenggaraan Porsadin se-Kota Tegal tersebut. Menurutnya, ini merupakan usaha untuk meningkatkan kualitas pendidikan madrasah, khususnya dalam pengembangan pengetahuan, keterampilan dan kepribadian.

"Saya apresiasi pada kegiatan ini, sebab ini merupakan usaha untuk meningkatkan kualitas pendidikan madrasah, khususnya dalam pengembangan pengetahuan, keterampilan, kepribadian," ujar Wali Kota Tegal.


Di depan para Santri,  Dedy Yon berpesan agar ajang ini dijadikan sebagai proses pembelajaran untuk berekspresi, bertindak sportif serta beraktualisasi diri. Ajang Porsadin adalah kegiatan yang mendukung kebugaran dan kesehatan siswa madrasah yang terus dikembangkan.


Wali Kota berharap dari kegiatan ini dapat menumbuh kembangkan sportif, kerja keras, kreatif, mandiri dan berprestasi peserta didik.

Dalam Perlombaan ini H Chaerudin Pengasuh MDTA Hidayatul Muta'alimin yang terletak di Debong Tengah Rt 05 Rw 06 Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal telah menerjunkan 8 anak didik, diantaranya 5 perempuan dan 3 laki laki.

H Chaerudin sangat mengapresiasi kegiatan Porsadin yang diadakan pemerintah Kota Tegal, yang notabene telah menyalurkan bakat dan ketrampilan anak didiknya, tandasnya.

"Saya berharap semoga anak didik saya dapat masuk menjadi juara", harapnya

Lanjut Chaerudin, yang pasti dalam suatu perlombaan ada yang menang dan kalah, diharapkan bagi yang menang harus pandai bersyukur dan yang kalah tidak perlu rendah hati, jangan putus asa dan terus belajar, tandasnya. Tio(r)
Share this article :