Home » , , » Tanamkan Cinta Tanah Air Kepada Generasi Muda, Desa Ragatunjung Paguyangan Brebes Gelar Lomba Gerak Jalan

Tanamkan Cinta Tanah Air Kepada Generasi Muda, Desa Ragatunjung Paguyangan Brebes Gelar Lomba Gerak Jalan

Written By suararakyat on Monday, August 8, 2022 | 5:15 PM


Paguyangan,(suararakyattegal.com ),- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke 77 Tahun. Pemerintah Desa Ragatunjung Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes menggelar Lomba gerak jalan. Dalam perlombaan diikuti 33 regu, mulai dari tingkat pelajar maupun masyarakat umum yang ada di desa Ragatunjung, Minggu (07/08)


Kepala Desa Ragatunjung Masduki  SE menyampaikan, kegiatan lomba gerak jalan ini bertujuan untuk memeriahkan HUT RI ke 77 Tahun. Momen ini sangat lah penting untuk terus dilakukan dan dikembangkan, selain itu juga sebagai ajang untuk menanamkan rasa cinta Tanah Air kepada generasi muda di desanya, khususnya anak anak pelajar maupun warga masyarakat yang ada didesanya, ucapnya.

Lanjut Masduki, kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk pembinaan generasi muda khususnya warga masyarakat desa kami, agar bisa mewujudkan generasi muda yang tangguh, sehingga bisa memiliki wawasan kebangsaan dan sportifitas yang tinggi serta fisik yang prima, jelasnya.

Ia berharap dalam kegiatan lomba gerak jalan ini dapat menimbulkan semangat kebersamaan, kekompakan, dan memiliki jiwa nasionalisme, dan yang paling penting adalah tali silaturahmi antara pemerintah desa dan seluruh lapisan warga masyarakat desa Ragatunjung.

"Alhamdulillah dalam kegiatan lomba gerak jalan ini walaupun cuaca di guyur hujan tetap semangat, dan berjalan dengan tertib serta aman". Pungkasnya. Rizal(r)
Share this article :