Home » , » Walikota Tegal Resmikan Pembangunan Gedung Paviliun VIP/VVIP 5 Lantai RSUD Kardinah Kota Tegal

Walikota Tegal Resmikan Pembangunan Gedung Paviliun VIP/VVIP 5 Lantai RSUD Kardinah Kota Tegal

Written By suararakyat on Monday, August 22, 2022 | 3:41 PM


Tegal,(suararakyattegal.com),- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat yang modern, RSUD Kardinah Kota Tegal menggelar Ground Breaking Gedung Paviliun VIP/VVIP 5 Lantai, Senin (22/8/2022).


Hadir pada acara tersebut Walikota Tegal, Pj. Sekda Kota Tegal, Forkopimda Kota Tegal, Direktur RSUD Kardinah, Ketua Baznas Kota Tegal, Pimpinan Bank Indonesia Cabang Tegal, Mitra Kerja, Ketua FKUB Kota Tegal, Kepala Kemenag Kota Tegal, Forkompimcam se-Kota Tegal dan Tokoh Agama serta tamu undangan yang hadir.


Dalam sambutannya, Direktur RSUD Kardinah Kota Tegal Drg. Agus Dwi Sulistyantono, M.M menyampaikan, "Upaya besar RSUD Kota Tegal dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat yang berkualitas dan modern. Dimana Rumah Sakit Daerah bisa menjadi pemimpin yang akan mengembangkan diri untuk bersinergi bukan bersaing dengan Rumah Sakit Swasta.


"RSUD harus menjadi Rumah Sakit yang modern dan regional, karena RSUD Kardinah merupakan Rumah Sakit rujukan, sehingga sebagai Rumah Sakit rujukan ini harus menjadi RS Modern. Karenanya ada 6 transformasi yang akan dilaksanakan salah satunya transformasi layanan kesehatan rujukan.


Agus juga berharap, tahun depan RSUD Kardinah akan bisa menampung dan memberikan pelayanan bagi pasien kelas VIP/VVIP.


Sementara itu untuk tahap pertama pengerjaan pembangunan Gedung Paviliun VIP/VVIP 5 Lantai RSUD Kardinah ini dianggarkan 19,5 miliar rupiah dan nantinya dilanjutkan ke tahap kedua.


Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S.E , M.M dalam sambutannya mengatakan, "Alhamdulillah pada hari ini patut bangga dengan dibangunnya Gedung 5 Lantai RSUD Kardinah Kota Tegal. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa demi meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. Selain itu penyempurnaan fasilitas, sarana dan prasarana untuk memberikan pelayanan yang berkualitas bagi pasien kelas VIP/VVIP. 


Dedy Yon berharap dengan dibangunya Gedung 5 Lantai ini diharapkan dapat memberikan pelayanan dan kenyamanan, fasilitas yang memadai bagi pasien serta mempercepat kesembuhan bagi pasien VIP/VVIP.


Selain itu, Dedy Yon berharap Gedung Paviliun 5 VIP/VVIP 5 Lantai ini menjadi icon RSUD Kardinah dan Pemkot Tegal di bidang kesehatan.


"RSUD Kardinah harus betul-betul ada perubahan yang signifikan, jangan sampai ada bangunan atau lahan bangunan yang tidak bisa di manfaatkan.


"Nantinya sudah dibangun Gedung 5 Lantai ini, pertama pasien masuk tempat loby nya harus baik dan luar biasa, selain itu alkes nya yang paling canggih dan modern. Managemen diminta memberikan edukasi kepada seluruh para dokter agar mengikuti perkembangan jaman, dan memberikan masukan yang nantinya akan memakai alat-alat kesehatan yang modern sehingga pasien dapat merasakan pelayanan dan kenyamanan serta fasilitas yang memadai, juga para perawatnya diberikan pelatihan agar ramah-ramah dan murah senyum," pinta Dedy Yon.


Dedy Yon menambahkan, Pembangunan Gedung 5 Lantai ini diharapkan tidak ada kendala dan berjalan lancar, kepada management RSUD Kardinah bisa merawat Gedung ini dan memanfaatkan untuk memberikan pelayanan kesehatan masyarakat dengan sebaik-baiknya.


Acara Ground Breaking Gedung Paviliun VIP/VVIP 5 Lantai RSUD Kardinah Kota Tegal di resmikan dengan menekan tombol oleh Walikota Tegal didampingi Forkopimda Kota Tegal dilanjutkan dengan pamancangan tiang pondasi pertama. Tio(r)

Share this article :