Home » , , » Seniman Kawakan Diah Setyowati Turut Meriahkan Acara Bedah Jejak Semedo

Seniman Kawakan Diah Setyowati Turut Meriahkan Acara Bedah Jejak Semedo

Written By suararakyat on Thursday, September 29, 2022 | 3:06 PM


Tegal,(suararakyattegal.com),- Kepedulian Koti Mahatidana MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tegal dalam acara peringatan Internasional Right To Know Right Now Day yang jatuh pada Tanggal 28 September, di meriahkan oleh salah seorang seniman kawakan asal Pangkah Kabupaten Tegal Diah Setyowati. Acara bertemakan Bedah Jejak Semedo dimeriahkan pula dengan penampilan seni etnik Tari Purba oleh Teater Kayu Indonesia dari SMA NU 01 Suradadi Kabupaten Tegal, group akustik Saisanecoustik Tegal juga pemberian penghargaan terhadap 4 orang pelopor penemuan situs semedo dan satu orang juru kunci goa Barahan Semedo.



Dalam acara, penampilan Bunda Diah tak kalah menarik dengan musikalisasi puisi Semedo dan Cinta. Gerakan gemulai dengan lantunan musik melo,  puisi yang mendayu sempat membawa haru semangat warga semedo dengan di saksikan sejumlah tamu dari pemerintahan Kota Tegal, Kabupaten Pemalang,  Kabupaten Brebes, serta komunitas lainnya dan ratusan anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Tegal.

 
Diah mengatakan, dirinya sengaja bawakan puisi berjudul Semedo dan Cinta, meski di buat mendadak sembari menunggu acara di mulai. Puisi tujuanya agar kecintaan warga dan pemerintah semakin bangkit dengan pengembangan Semedo itu sendiri, Terang Diah.


Ada yang lebih penting terkait dengan 9 Goa Barahan semedo yang masih perawan, tandas Diah.


Disisi lain, Komandan Koti Mahatidana MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tegal Daniel Ukhro menuturkan, bahwa dirinya bersama pasukanya merasa terdorong membantu warga setempat untuk bangkit bersama untuk mengembangkan potensi wisata yang dimilikinya. Daniel juga menuturkan selain peduli akan potensi nasional semedo dan juga peduli terhadap 9 Goa Barahan yang masih asri yang sangat membutuhkan sentuhan,


Disele sela acara Koti Mahatidana juga membagikan bhakti sosial untuk 100 warga yang berhak menerimanya.
"Saya atas nama pribadi sebagai Dankoti Pemuda Pancasila Kabupaten Tegal berterimakasih kepada segenap pendukung acara, baik team event organizer saudari Dian Brayanti asal Kota Tegal, maupun kepada Sponsor dan tamu undangan, tandasnya.


Kami sedikit kecewa, sebab dilokasi acara tidak nampak dari dinas pariwisata itu sendiri, dan hanya di wakilkan oleh camat setempat." Tandas Daniel tampak kecewa. Dn(r)
Share this article :