Home » , » Harris Turino Gandeng Kementerian Koperasi UKM Guna Tingkatkan UKM di Tegal

Harris Turino Gandeng Kementerian Koperasi UKM Guna Tingkatkan UKM di Tegal

Written By suararakyat on Saturday, September 10, 2022 | 11:32 PM


Slawi, (suararakyattegal.com),- Anggota DPR RI Komisi VI, Dr.Ir. Harris Turino, SH., MSi., MM menggelar sosialisasi formalisasi usaha mikro stategis dan menggandeng Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah. Deputi Pengembangan SDM Ir Arif Rahman Hakim, M.Si, Sabtu (10/9/22) di gedung Grand Dian Hotel, Slawi, Kabupaten Tegal.


Anggota DPR RI Komisi VI, Dr Ir Harris Turino, SH MSi MM mengatakan, UKM yang berada di Kabupaten Tegal supaya bisa meningkat dari kelas ultra mikro naik jadi mikro, yang mikro jadi kecil, yang kecil jadi menengah.


Untuk meningkatkan UKM tersebut, menurutnya, akan mencari peluang-peluang untuk masuk di Kabupaten Tegal, nantinya akan di bina oleh Kementrian Koperasi dan UKM supaya bisa naik kelas, kalau hanya pelatihan seperti ini hasilnya tidak maksimal.


"Tegal memiliki potensi yang sangat luar biasa bahkan Tegal di sebut sebagai Jepangnya Indonesia, karena di Tegal apapun bisa dibuat sendiri," ujarnya.


"Kabupaten Tegal khususnya daerah atas itu daerah pertanian, daerah bawah utara daerah pesisir dan daerah tengah adalah Jepangnya Indonesia," pungkas Harris.


Sementara, Sekertaris Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Ir Arif Rahman Hakim, M.Si menambahkan, salah satu tujuan datang ke sini untuk legasitas usaha meningkatkan supaya usaha informal menjadi formal.


Potensi wirausaha di wilayah Tegal, menurutnya, memiliki potensi yang sangat tinggi, sehingga bagaimana supaya generasi muda supaya tertarik bukan menjadi buruh tetapi tertarik menjadi orang bebas yang menciptakan lapangan usaha.


"Tidak perlu takut karena tidak punya modal, tidak usah takut karena pengetahuan kita terbatas, karena pemerintah sudah menyiapkan ekosistemnya," imbuhnya.(her)

Share this article :