Home » , , » Na'as, Burung Kesayangan Ketua IWO Tegal Digondol Maling

Na'as, Burung Kesayangan Ketua IWO Tegal Digondol Maling

Written By suararakyat on Sunday, September 4, 2022 | 7:04 PM


Tegal,(suararakyattegal.com),- Menjadi korban pencurian, seorang pria inisial HS (41) warga Kelurahan Kraton Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal, Sabtu siang (3/9/2022) melapor ke Polsek Tegal Barat Polres Tegal Kota.


Laporan dugaan pencurian tersebut diterima Kapolsek Tegal Barat Kompol Aries Heriyanto melalui Piket Reskrim Polsek Tegal Barat Bripka M. Sefudin No. Pol: STTP/B/33/IX/2022/JATENG/RES TGL KOTA/SEK GALBAR.


Kepada petugas kepolisian, HS menuturkan mengalami pencurian satu ekor burung jenis jalak suren beserta sangkarnya yang tergantung di pohon mangga persis disamping rumahnya di Jalan Kates No. 29 RT. 08 RW. 06 Kelurahan Kraton Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal.


Pencurian burung diperkirakan terjadi pada pagi hari sekira pukul 10.00 WIB, Sabtu (3/9/2022).


Saat itu burung digantung di pohon mangga samping rumah sekitar 06.00 WIB. Jam 08.00 WIB saya berangkat aktifitas seperti biasanya. Sekira pukul 10.15 WIB saya mendapat kabar dari Ibu saya melalui sambungan telepon kalau burung yang biasa dicantol di tempat biasanya raib atau hilang di curi maling, tandas HS.


Lanjut HS, mendengar kabar tersebut, saya bergegas pulang ke rumah untuk mengecek langsung kebenarannya, setibanya di rumah burung beserta sangkarnya sudah tidak ada.


Atas peristiwa tersebut, HS yang juga Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Tegal melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tegal Barat Polres Tegal Kota dan meminta pihak kepolisian segera ditindaklanjuti dan tangkap para pelaku yang diduga lebih dari satu orang dan masih warga lingkungan sekitar. "Kerugian sekitar Rp.700.000,-.," ujar HS pentolan media matajurnalis.id


Sebelumnya, kata HS seminggu yang lalu masih disekitar lokasi kejadian, DW menjadi korban pencurian dan berhasil membobol jok sepeda motor yang diparkir didepan rumahnya pada malam hari. "Pencuri nekat membobol jok motor miliknya, untung saja dompet dan barang harga lainnya saat itu tidak ditaruh di dalam jok motor seperti biasanya," bebernya.


HS mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap maraknya aksi pencurian akhir-akhir ini khususnya di Jalan Kates. Dan kepada Polisi untuk segera tangkap pelaku yang sangat meresahkan ini. Sehingga ada efek jera bagi para pelaku. "Bukan karena nominal kerugiannya, tapi kalau ini dibiarkan bakal ada korban-korban pencurian lainnya," tegas HS.


Sementara itu, Kapolsek Tegal Barat Polres Tegal Kota Kompol Aries Heriyanto melalui Piket Reskrim Polsek Tegal Barat Bripka M. Sefudin akan menindaklanjuti laporan tersebut dan akan dilakukan lidik dengan melakukan pemeriksaan saksi dan juga olah TKP sebagai langkah awal," pungkasnya sembari mengingatkan seluruh elemen masyarakat agar turut serta dalam upaya kepolisian menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Tio(r)

Share this article :