Home » , , » Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke 77 RSUD Bumiayu Gelar Sunatan Massal

Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke 77 RSUD Bumiayu Gelar Sunatan Massal

Written By suararakyat on Friday, September 2, 2022 | 8:39 PM


Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Masih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Bumiayu Kabupaten Brebes menggelar sunatan massal. Sejumlah 58 anak di Brebes Selatan yang terdiri dari Kecamatan Bumiayu, Tonjong, Paguyangan, Sirampog, Bantarkawung dan Salem, sukses dilaksanakan pada hari Kamis (01/09).


Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH  dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan sunatan massal ini penting untuk kesehatan bagi anak-anak, tentunya dengan kegiatan ini juga dapat meringankan beban warga masyarakat di Kabupaten Brebes, jelas Idza

Lanjut Idza, dengan kegiatan sunatan ini menjadi salah satu langkah yang tepat untuk menjaga kesehatan anak-anak kita. Kami juga mengucapkan trimakasih kepada bapak ibu orang tua dan anak-anak yang sudah berkenan untuk mengikuti sunatan massal di RSUD Bumiayu ini, tuturnya.

"Semoga dalam acara ini bisa membawa keberkahan untuk kita semua dan saya berharap kepada orang tua agar menjaga anak anak supaya diberikan perhatian dengan sebaik-baiknya, karena melalui orang tua anak-anak akan mendapatkan bimbingan dengan baik untuk kebaikan mereka di masa depannya", tandas Idza.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Bumiayu dr Syafi'i menyampaikan, dalam pelaksanaan sunatan massal kali ini yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Brebes dilakukan oleh selain Tenaga Medis RSUD juga melibatkan tim medis dari Puskesmas, total semuaya kurang lebih ada 30 team medis terdiri dari Dokter dan Perawat", Ucapnya.

Lanjut  Syafi'i, pelaksanaan sunatan massal berjalan lancar dan sejumlah 58 anak sukses disunat, ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para orang tua yang sudah bersedia mengajak anaknya untuk mengikuti acara tersebut.


Safi'i juga memaparkan, para anak yang telah mengikuti sunatan massal mendapatkan bingkisan sarung serta uang saku dari Baznas. Kegiatan sunatan massal juga mendapat dukungan dari Corporate Sosial Responsibility (CSR) dari RSUD Bumiayu.

"Alhamdulillah dalam kegiatan berlangsung dengan lancar, aman dan sukses," tandas Safi'i. Rizal(r)
Share this article :