Home » , » Wakil Bupati Brebes Buka Acara Launching Bulan Dana PMI Kabupaten Brebes Tahun 2022

Wakil Bupati Brebes Buka Acara Launching Bulan Dana PMI Kabupaten Brebes Tahun 2022

Written By suararakyat on Tuesday, September 20, 2022 | 2:33 PM


Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes diadakan giat sosialisasi Launching Bulan Dana Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kabupaten Brebes Tahun 2022, Senin (19/09)


Camat Bumiayu Kabupaten Brebes Eko Purwanto Sp Msi menyampaikan selamat datang untuk Panitia Launching Bulan Dana PMI Kabupaten Brebes Wakil Bupati Narjo SH MH dan ketua PMI Brebes Wahidin Soedja. PMI Kabupaten Brebes selama ini tampil selalu eksis atau terdepan di setiap ada musibah bencana alam yang ada di Kabupaten Brebes. Selain itu, di setiap ada musibah selalu siap membantu bila dibutuhkan.

Lanjut Eko, dirinya mengucapkan banyak trimakasih kepada Danramil dan Polsek Bumiayu, Jajaran Forkopimcam Bumiayu, Perwakilan Sekolah, instansi Negeri/swasta, ormas dan tamu undangan, yang sudah mau hadir dalam acara launching bulan dana PMI Kabupten Brebes Tahun 2022 di Aula Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes, Tuturnya.

Saya berharap dalam acara launching bulan dana PMI Kabupaten Brebes Tahun 2022 ini bisa mendapat donasi yang banyak sesuai yang di inginkan, semoga dengan kegiatan ini bisa membawa manfaat untuk kita semua, khususnya untuk warga masyarakat Kabupaten Brebes, Tutupnya.

Sementara itu Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH melalui Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH sekaligus Ketua Panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Brebes menyampaikan, bahwa tujuan pelaksanaan Bulan Dana PMI Kabupaten Brebes yang sudah dilakukan setiap tahunnya, bertujuan  untuk mensukseskan dan membangkitkan semangat akan kesadaran pentingnya kepedulian dan kemanusiaan yang didasari tulus dan ikhlas tidak ada paksaan.

"Kami mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Brebes dengan semangat dalam pelaksanaan Bulan Dana PMI di Kabupaten Brebes, di awali dengan bacaan Bismillahirohmanirrohim, Launching Bulan Dana PMI Tahun 2022 hari ini di Kecamatan Bumiayu saya nyatakan dimulai," Ucapnya

Lanjut Narjo, PMI Kabupaten Brebes selama ini sudah banyak membantu bagi yang terkena musibah yang ada di kabupaten Brebes, maka dari itu dalam kegiatan ini saya berharap yang hadir dalam acara tersebut ikhlas untuk sisihkan sebagian rizki anda untuk Kemanusiaan dengan berdonasi melalui PMI Kabupaten Brebes untuk kegiatan sosial seperti penanggulanagan bencana alam, bantuan sosial, giat kemanusiaan dan lain sebagainya.

"Saya berharap giat Launching Bulan Dana PMI Kabupaten Brebes Tahun 2022 target penggalangan dana pada bulan dana kali ini sebesar Rp 2 Milyard, semoga bisa tercapai". Di tahun sebelumnya kegiatan bulan dana PMI mendapat kurang lebih 1 Miliyard,  sehingga kami minta kerjasama kepada seluruh pihak terkait di Kabupaten Brebes.

Ia menambahkan, ternyata PMI Kabupaten Brebes selama ini sudah banyak membantu bagi yang terkena musibah yang ada di kabupaten Brebes, Alhamdulillah sosialisasi launching bulan dana PMI Kabupaten Brebes di Kecamatan Bumiayu memperoleh dana sejumlah Rp. 75.300.000. Terima kasih kepada para donatur, semoga  amal kebaikannya mendapatkan pahala setimpal dari Allah SWT," pungkas Narjo.

Ketua PMI Kabupaten Brebes  H Wahidin Soedja mengatakan, terkait kegiatan launching penggalangan bulan dana PMI saat ini dari 17 wilayah kecamatan se Kabupaten Brebes baru dilakukan di 9 wilayah kecamatan. Dan hari ini di lakukan di kecamatan Bumiayu, dengan total dana terkumpul sementara mencapai Rp. 433.520.000," kata Wahidin.

Lanjut Wahidin target penggalangan bulan dana PMI tahun 2022 ini yang ditentukan sebesar Rp 2 miliar diharapkan target tersebut insya Allah akan tercapai. Sementara hasil perolehan kegiatan penggalangan bulan dana PMI tahun 2022 yang berhasil terkumpul dari masyarakat/donatur di 9 wilayah kecamatan diantaranya : Kecamatan Brebes Rp. 112.610.000, Kecamatan Bumiayu Rp. 75.300.000, Kecamatan Sirampog Rp. 62.260.000, Kecamatan Tanjung Rp. 57.950.000, Kecamatan Paguyangan Rp. 57.400.000,  Kecamatan Salem Rp. 50.000.000, Kecamatan Jatibarang Rp. 48.700.000, Kecamatan Wanasari Rp. 47.100.000, Kecamatan Bantarkawung Rp.22.200.000, Total dana yang terkumpul sejumlah Rp 533.520.000. Pungkasnya. Rizal(r)
Share this article :