Home » , , » Piala Kapolres Tegal Kota, Mengarang Puisi Tingkat Pelajar SLTP dan SLTA

Piala Kapolres Tegal Kota, Mengarang Puisi Tingkat Pelajar SLTP dan SLTA

Written By suararakyat on Thursday, October 6, 2022 | 3:07 PM


Tegal,(suararakyattegal.com),- Perpusda Kota Tegal bersinergi dengan Polres Tegal Kota menggelar kegiatan penyerahan hadiah Lomba Mengarang Puisi Tingkat Pelajar SLTP/SLTA, "Piala Kapolres Tegal Kota" serta Launching dan diskusi buku terbitan Dinas Kearsipan dan Perpusda Kota Tegal, bertempat di Aula Bhayangkari Polres Tegal Kota, Kamis (6/10/2022)


Kegiatan ini digelar dengan tujuan agar mampu meningkatkan minat baca dan gerakan literasi bagi masyarakat di Kota Tegal.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj Sekda Kota Tegal Dr dr Sri Primawati Indraswari SP KK MM MH mewakili Wali Kota Tegal, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tegal Andri Yudi Setiawan S Sos, Ketua Dewan Kesenian Kota Tegal Atmo Tansidik, jajaran PJU Polres Tegal Kota, perwakilan SLTA/SLTP se-Kota Tegal, para Juara Lomba Mengarang Puisi serta para tamu undangan lainnya.

Kegiatan diawali dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang Lomba Mengarang Puisi Tingkat Pelajar SLTA/SLTP Kota Tegal Piala Kapolres Tegal Kota.

Sementara pada lomba tersebut yang keluar menjadi pemenang yaitu sebagai berikut, untuk tingkat SLTP Kota Tegal, Juara 1 diraih oleh Firda Zahratunnisa dari SMP Negeri 18 Kota Tegal, Juara 2  diraih oleh Tyara Eka Apriliasyaira dari SMP Negeri 7 Kota Tegal, Juara 3 diraih oleh Faizatun Nafisah dari SMP Negeri 18 Kota Tegal.  Kemudian Juara Harapan 1 diraih oleh Silvia Reezqya Anggun Swastika dari SMP Negeri 17 Kota Tegal, Juara Harapan 2 diraih oleh Titiyan Nur Ramadani dari MTs Mambaul Ulum, Juara Harapan 3 Triana Agustina Safitri dari MTs Mambaul Ulum.

Sedangkan untuk Tingkat SLTA, Juara 1 diraih oleh Fatimah Az-Zahra dari SMA Negeri 1 Kota Tegal, Juara 2 diraih oleh Nasywa Permana Satriani Putri dari SMA Negeri 1 Kota Tegal, Juara 3 di raih oleh Aulia Rahma Mahardika dari SMK Al Ikhlas Kota Tegal, serta Juara Harapan 1 diraih oleh Nurani Amaliah dari SMA NU Kota Tegal, Juara Harapan 2 diraih oleh Muhammad Iqbal Angin Utara dari SMA Negeri 1 Kota Tegal dan Juara Harapan 3 diraih oleh Aurelia Cheryl Rizan dari SMA Negeri 1 Kota Tegal.

Wali Kota Tegal dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pj Sekda Kota Tegal Dr dr Sri Primawati Indraswari, SP KK MM MH mengatakan, bahwa saat ini Pemerintah Kota Tegal sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan di segala bidang, selain meningkatkan pelayanan publik yang dipusatkan di City Walk Kota Tegal juga meningkatkan kecerdasan anak melalui salah satunya gerakan literasi bagi masyarakat. Hal ini merupakan implementasi strategi Pemerintah Kota Tegal dalam mewujudkan kota yang ramah bagi anak.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tegal Kota yang selama ini ikut peduli dan berperan aktif dalam gerakan literasi bagi masyarakat di Kota Tegal, " ungkap dr Prima.

Pada kesempatan tersebut Pj Sekda Kota Tegal juga secara resmi membuka kegiatan launching dan diskusi buku terbitan dari Dinas Kearsipan dan Perpusda Kota Tegal yang ditandai dengan pemotongan pita disaksikan oleh seluruh tamu undangan yang hadir.

Usai dilaunching, acara kemudian dilanjutkan dengan bedah buku bersama narasumber Sastrawan dari Semarang asal Kota Tegal Eko Tunas dan Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, S S. (*)
Share this article :