Home » , » Sering Memakan Korban, Forum Kota Bumiayu Adakan Audiensi Dengan Dinas Terkait

Sering Memakan Korban, Forum Kota Bumiayu Adakan Audiensi Dengan Dinas Terkait

Written By suararakyat on Friday, October 14, 2022 | 6:09 PM


Paguyangan,(suararakyattegal.com),- Melihat banyak terjadinya kecelakaan, Forum Kota Bumiayu Kabupaten Brebes Selatan mengadakan audensi dengan Dishub Kabupaten Brebes Kepala Bidang Lalulintas, dan Satlantas Polres Brebes, hal ini dilakukan paska terjadinya kecelakaan tunggal roda empat menabrak beton di pertigaan Terminal Lama Jalan Raya Arus Bumiayu-Paguyangan di desa Pagojengan Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes, bertempat di Restoo/Caffe Orange Setempat, Rabu (12/10)


Dalam Sambutan Ketua Umum Forum Kota Bumiayu Imam Santoso menyampaikan, acara ini diadakan dengan mendadak dikarenakan mendengar keluhan warga di sekitar lokasi TKP, setelah terjadinya salah satu mobil menabrak beton di tengah tengah jalan tersebut. Menurutnya kejadian kecelakaan di karenakan lokasi tidak ada penerang (lampu), sehingga mobil dari arah Selatan menuju Utara tidak melihat beton yang ada ditengah tengah jalan pas simpangan pertigaan terminal lama desa Pagojengan. Selain itu, saat ini hanya dikasih barrier beton di samping kurang efektif juga tampak terkesan kumuh," katanya.


Lanjut Imam, kami bersama tokoh masyarakat menggagas untuk mengadakan audiensi dengan dinas terkait yang berwenang, berupaya untuk memberikan solusi agar tidak terulang lagi terjadi kecelakaan di tempat tersebut. Sehingga untuk petugas pemerintah dinas terkait tolong di sikapi dengan baik dan di tindaklanjuti agar di tempat jalan tersebut di pasang rambu lalulintas, dan lampu penerang. Selain itu saya berharap kepada dinas terkait agar segera di buat tugu di pertigaan jalan Pagojengan seperti di kota kota lain," ucapnya.


Imam mengucapkan banyak terimakasih kepada tamu undangan yang sudah mau hadir dalam acara ini, semoga dengan pertemuan ini bisa membawa manfaat untuk kita semua, diharapkan audiensi hari ini bisa menghasilkan keputusan dan kebijakan. "Kami berharap pemerintah dapat melaksanakan keputusan yang di sepakati pada pertemuan hari ini", Tutupnya.


Sementara itu Mochammad Reza Prisman SSi T, MSc selaku Kepala Bidang Lalulintas menyampaikan, dalam pekerjaan sebagai pemerintah jika disetiap ada permasalahan sebentuk kecil apapun dengan masyarakat pemerintah harus siap menyelesaikanya serta ditanggapi dengan bijak, selain itu petugas pemerintah dalam melaksanakan pekerjaan harus sesuai dengan Undang-undang (UU) dan harus menaati peraturan dan bekerjalah sesuai tupoksinya," tegasnya.


Lanjut Reza, dalam permasalahan yang ada di simpang tiga Pagojengan Kecamatan Paguyangan, pihak pemerintah kabupaten sifatnya hanya mendukung karena  jalan nasional. Nantinya kami akan membantu utamakan memasang rambu-rambu lalulintas, khususnya dari pintu masuk selatan dan pintu masuk utara, yaitu dari simpang tiga Pagojengan dan simpang Tiga Rancakalong, sehingga bus dan angkutan memuat barang berat tidak boleh masuk kota Bumiayu mulai pukul 06:00 WIB sampai pukul 14.00, katanya.


Lanjut Reza, pihak pemerintah berusaha maksimal untuk bisa mengupayakan pemasangan rambu rambu lalulintas di lokasi tersebut secepatnya akan dilaksanakan. Kemudian terkait dengan pembangunan tugu sebagai pengganti barrier ini sangat di mungkinkan sekali dan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk segera menyampaikan proposal terkait dengan designnya seperti apa, sehingga dari kementrian akan langsung membuat langkah-langkah terkait, apakah bisa dilaksanakan adendum terhadap pekerjaan pemeliharaan jalan nasional yang dialokasikan sebagai pengganti barrier di jalan terminal lama desa Pagojengan." Ucapnya


Ia menambahkan, dari dulu di lokasi arus jalan raya Bumiayu - Paguyangan tepatnya di Fly Over (FO) Kretek kecamatan Paguyangan memang rawan terjadi kecelakaan. Dan kami mengucapkan banyak terimakasih kepada warga masyarakat setempat khususnya yang hadir dalam acara ini, semoga dengan pertemuan ini bisa mambawa bermanfaat untuk kita semua, pungkasnya. Rizal(r)

Share this article :