Home » , , » Satreskrim Polres Tegal Kota Dalami Penyebab Terjadinya Kebakaran Tempat Karaoke Orange

Satreskrim Polres Tegal Kota Dalami Penyebab Terjadinya Kebakaran Tempat Karaoke Orange

Written By suararakyat on Wednesday, January 17, 2024 | 7:48 AM


Tegal,(suararakyattegal.com),- Peristiwa kebakaran tempat karaoke Orange di Kota Tegal yang menewaskan 6 orang pemandu lagu masih dalam penyidikan Satreskrim Polres Tegal Kota.

Dalam penyidikan melibatkan tim forensik dari Polda Jateng guna melaksanakan otopsi sebab sebab kematian. Dari penyidikan tersebut Satreskrim Polres Tegal Kota belum mendapatkan hasil otopsi yang dilakukan tim forensik, dan kira kira 1 sampai 2 minggu mendatang baru akan mendapatkan hasilnya.

“Kita masih mendalami penyebab kebakaran yang mengakibatkan meninggalnya 6 pemandu lagu tersebut dengan nunggu hasil dari tim forensik sekitar 1 sampai 2 minggu lagi,” ujar Kasatreskrim Polres Tegal Kota AKP Darwan SH MH, Selasa (16/1)

Lanjut AKP Darwan, pemilik karaoke sudah kita mintai keterangan klarifikasi, kemudian dari keluarga korban sudah kita periksa, kita melaksanakan klarifikasi hingga pukul 12 malam, termasuk korban yang hidup dan temannya yang saat ini masih dirawat di rumah sakit.

Saat ini baru penyidikan, nanti seandainya sudah kita kumpulkan bukti-bukti yang ada baru kita bisa simpulkan. Setelah terkumpul, kita gelar kira-kira apakah memang ada kelalaian dari pihak pengelola atau tidak, tandas Darwan

“Jika nantinya ada unsur kelalaian dari pengelola karaoke, maka bisa kita kenakan Pasal 359 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” tegas Kasatreskrim.

Disinggung terkait perijinan tempat karaoke tersebut, AKP Darwan mengatakan, dirinya akan koordinasi dengan pihak dari Pemkot apakah ada atau tidak. Sementara dirinya akan fokus memeriksa sebab kenapa sampai terjadi kejadian seperti ini, kata Kasatreskrim.

Pihaknya mengimbau kepada semua pengelola karaoke untuk antisipasi jangan sampai terjadi kebakaran, dan nanti kalau memang ada terjadinya kebakaran minimal harus ada jalur evakuasi, APAR (Alat Pemadam Api Ringan) juga harus disiapkan dan selalu ada di masing-masing ruangan, jadi pada saat terjadi kebakaran minimal bisa dipadamkan, pesan AKP Darwan. Tio(r)
Share this article :